5 Langkah Ini Bikin Syngonium Pink Kamu Makin Menor!

Almira Yuniar Kalyca

Almira Yuniar Kalyca

caladium plant mommy.

Syngonium adalah tanaman hias indoor yang patut untuk kamu miliki. Lalu, bagaimana tips dan cara merawat tanaman syngonium pink? Syngonium pink merupakan tanaman hias dengan daun berwarna pink yang sangat menawan. Agar keindahannya tetap terjaga kamu perlu tahu gimana cara merawatnya dengan benar.

Tips dan cara merawat syngonium pink

Jangan Terkena Paparan Matahari Langsung

Syngonium pink adalah tanaman yang kurang suka dengan paparan sinar matahari langsung dan terik karena dapat menyebabkan daunnya menjadi kering. Tetapi menyukai cahaya matahari yang tidak langsung.

Menurut pengalaman bercocok, jika kamu menaruhnya dekat cahaya matahari tidak langsung warna daunnya akan bertahan lama. Sebaliknya jika kamu meletakannya didalam ruangan yang mendapat sedikit cahaya warna daunnya pelan pelan akan memudar.

Perhatikan Kelembaban Dan Suhu Tanaman

Pastikan untuk selalu menjaga kelembaban tanaman ini yaitu sekitar 40% sampai 50%. Untuk mendapat warna daun yang bagus pastikan suhu ruangan berkisar 15 sampai 22 derajat celcius.

Jangan letakkan tanaman pink ini di tempat dengan suhu yang panas karena dapat membuat daunnya layu atau kering. Untuk menjaga kelembaban tanaman bisa dengan menyeka daun dengan kain basah seminggu sekali, menyemprot daun dengan air (misting), atau kamu juga bisa menggunakan room humidifier.

Cara Menyiram Syngonium Pink

Salah satu hal penting dari cara merawat syngonium yang perlu kamu perhatikan yaitu cara penyiraman. Untuk tanaman pink ini kamu perlu menyiramnya secara rutin namun jangan memberinya terlalu banyak air dan juga jangan terlalu sedikit. Jika terlalu air terlalu sedikit akan membuat tanaman kekurangan nutrisi.

Gunakan air yang bersih atau air hujan untuk menyiram tanaman. Selalu cek kelembaban tanah sebelum menyiram untuk mengetahui kapan waktu yang tepat untuk menyiram tanaman ini. Jika tanah masih lembab maka kamu bisa menunggu hingga tanah kering baru siram dengan menyiram air ke dalam pot.

Langsung datangi Marketplace & Instagram Petani Daun!

Semua sekarang bisa merawat tanaman hias, cari edukasi dan kebutuhan bercocok tanam lainnya, hanya di platform Petani Daun.

0
    0
    Your Cart
    Your cart is emptyReturn to Shop